Rabu, April 09, 2014

VITAMIN C


 penyakit kekurangan vitamin C yang di sebabkan oleh kurangnya asupan vitamin C di dalam tubuh manusia. Sebelum membahas lebih jauh tentang itu perlu anda ketahui terlebih dahulu bahwa vitamin C adalah salah satu vitamin yang berperan sangat penting bagi tubuh manusia.
Apabila anda kekurangan vitamin C maka akan sangat fatal sekali akibatnya. Ada beberapa gejala yang patut di perhatikan jika ternyata anda mengalami kekurangan vitamin C.

Penyakit Kekurangan Vitamin C

Adapun gejalanya adalah sebagai berikut:
1. Jika anda telah mengalami kekurangan vitamin C maka anda akan mengalami kurangnya energi untuk melakukan sebuah aktivitas dan kurangnya energi ini akan berkurang secara kronis. Tidak hanya mengalami kekurangan energi akan tetapi juga akan mengalami tubuh yang lemah serta menjadi lebih cepat mengalami depresi.
penyakit kekurangan vitamin c Penyakit Kekurangan Vitamin C
2. Dengan kurangnya vitamin C pada tubuh juga mengakibatkan berat badan anda menjadi turun secara drastis dan ekstrim. Tidak hanya berat badan saja yang berpengaruh akan tetapi kesehatan tulang dalam tubuh juga akan menurun dan hal ini akan mengganggu kekuatan tulang.
3. Gejala yang patut di waspadai adalah dengan kekurangan vitamin C juga dapat mengakibatkan gigi menjadi cepat tanggal, gingivitis, dan sering terjadi pendarahan di dalam gusi dan hal ini menjadikan penyakit sariawan yang merupakan penyakit kekurangan vitamin C.
Penyakit kekurangan vitamin C yang sangat sering di jumpai adalah:
1. Sariawan
Sariawan kerap sekali terjadi pada orang yang kekurangan vitamin C. dan sariawan tersebut juga sangat sukar untuk sembuh.
2. Gusi berdarah
Pada orang yang kekurangan vitamin C akan cepat sekali mengalami pendarahan pada gisi, dan hal ini juga mengakibatkan bau nafas menjadi kurang sedap.
3. Anemia
Pada sebagian orang yang mengalami kekurangan vitamin C juga kerap menjadi anemia. Hal ini dikarenakan sistem kekebalan di dalam tubuh seseorang yang telah mengalami kekurangan vitamin C menjadi menurun dan menjadikan tubuh orang tersebut menjadi lemah serta sering jatuh sakit.
Demikian artikel mengenai penyakit kekurangan vitamin C yang kerap kali kita jumpai di sekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar